Ada Surga di Kalimantan Selatan?

Pagi minggu itu tanggal 06 April 2014, saya pergi kesebuah pantai.. Setelah puas menikmati pantai kemudian pulang. Tamat.

Pantai itu bernama angsana, bukan angsini atau angsitu tapi angsana. Pantai itu terletak kurang lebih bisa ngebuat pacaran jadi LDR dari Banjarmasin 5 jam dari kota banjarmasin, Jadi dinamakan pantai angsana karena pantai ini terletak di kecamatan Angsana Kabupaten Tanah bumbu Kalimantan Selatan, Indonesia.

Sebenarnya saya belum pernah kesana tapi sebelumnya saya sudah sering mendengar nama pantai itu dari media sosial dan tulisan-tulisan yg saya cari di pencarian google.  
Kebetulan salah seorang teman saya waktu SMA mengajak reuni untuk pergi kesana dengan teman-teman putih abu-abu lainnya, dan tak pikir panjang lagi saya mengiyakan ajakan teman saya, Risma.

Pagi itu kami janjian ngumpul dirumah saya, jam keberangkatan direncanakan pukul 07.00 Pagi waktu indonesia bagian lapar, Karena anak muda sekarang hobinya ngaret.. Kita baru terkumpul hampir jam 08.00 waktu indonesia bagian lapar banget. Hobi telat kesekolah masih mereka budayakan. Meskipun seperti itu tapi kami siap untuk menikmati Paradise di Kalimantan Selatan

Kami waktu itu pergi menggunakan jalur darat, banyak kisah dan tawa pecah terjadi dalam perjalanan yg membuat waktu berjalan cepat, secepat siput naik pesawat zet, pakai z. dan tak terasa sudah hampir sampai.. Menyenangkan ya? Iya...
Terlihat dari kejauhan laut biru sudah menampakkan keindahannya yg terkena sinar matahari..
Terlihat lelaki tua membawa banyak kelapa sawit dimotor yg sudah dia modif.. Sungguh pemandangan yg sangat jarang saya lihat.

Memasuki gapura Angsana, jalan sudah tidak beraspal lagi, kiri dan kanan banyak pohon kelapa sawit yg tinggi, hitam, dan keras.. Ini bukan anu, tapi pohon.. Ingat! bukan anu.
Sekitar dua kilometer dari jalan yg tidak beraspal, akhirnya saya benar-benar berada dipinggir pantai dan yap! perjalanan yg menghabiskan hampir 5 jam itu telah lunas dibayarkan oleh pemandangan laut yg biru ditambah rencana awal ingin melakukan snorkling. Goodday.





Dan ini juga pertama kalinya saya melakukan snorkling, menuju tempat snorkling angsana menghabiskan perjalanan sekitar 25 menit menggunakan klotok. Cukup jauh, Tapi jarak yg tidak cukup jauh untuk bisa LDR. hihihihi
Dalam perjalanan diklotok pemandangan laut yg tak ada ujung membuat saya bersyukur, berterimakasih kepada Tuhan yg telah menciptakan keindahan ini semua, sangat indah. Thanks God.
Bagi saya yg pertama kali bersnorkling, deg-degan campur senang pun berada salam satu waktu..

Byurr! saya menceburkan diri kedalam laut.. Seperti yg sudah diajarkan saat briefing, saya mempraktekkannya dengan senangnya, melebihi kesenangan melihat mantan punya pacar baru yg lebih jelek dari saya. Hehe



Dan Sekali lagi ini membuat saya mengucapkan Terimakasih kepada Sang Pencipta.. Tentang keindahan terumbu karang, Ikan-ikan berkeliaran.. Sungguh pemandangan yg luar biasa kawan, Percayalah :)

Setelah hati puas, saya puas, semua puas. Kami memutuskan kembali dari tempat snorkling ke pinggir pantai dengan menjadi seseorang yg lebih mencintai dan menjaga keindahan banua dan negeri ini lagi. Amin.



Tak lama menghabiskan beberapa jam di pinggir pantai, menikmati suasana pantai, angin pantai, dengan di iringi lagu Paradisenya Coldplay. Kami memutuskan pulang, pulang dari Pantai Angsana, Dan pastinya saya lebih Bahagia dan lebih Bersyukur dari sebelumnya.. Semoga bisa kembali ke keindahan ini lagi.

Bagi kalian yg belum pernah kesini, coba kesini deh.. Yg diluar Kalimantan Selatan kalo main kesini dan mau piknik, bisa coba mampir di Pantai Angsana. Berparadayslah di Indonesia karena kita mencintai negeri ini, jagalah keindahannya kawan. Paradays akan membuat hidup lebih berwarna. Dan Selamat Bahagia.


Semoga Bermanfaat :)



*Klotok : Perahu bermesin

Postingan ini di tujukan untuk mengikuti :


Previous
Next Post »
0 Komentar