Tempat Berburu Beragam Komoditas Bekas di Banjarmasin




Banjarmasin sebagai Ibu kota Kalimantan Selatan memiliki beragam pusat perbelanjaan yang cukup lengkap. Meski kini sebagian besar orang sudah berpindah pada transaksi digital dengan berbagai kemudahan dan keuntungannya, namun masih banyak juga yang memilih datang langsung memegang barang.

Di Banjarmasin kini sudah tersedia berbagai macam pilihan tempat belanja yang bisa dikunjungi, mulai dari pusat perbelanjaan yang ber-AC hingga pasar loak. Pasar loak di Banjarmasin satu di antaranya bernama Pasar Pagi, beragam dagangan atau komoditas dijual di kawasan ini namun didominasi dari penjual pakaian-pakaian bekas branded.

Pasar Pagi ini berlokasi di daerah Pasar Cempaka Banjarmasin, uniknya tempat ini hanya buka pada hari Minggu dari selepas subuh hingga siang. Berbagai macam pakaian bekas dijual, mulai kaus, celana, jaket, kaus kaki, flanel, sepatu, ikat pinggang, tas, dan banyak lainnya.

Harga yang ditawarkan juga beragam, untuk kaus bekas rata-rata dipatok mulai Rp 10 ribu, celana kain bekas mulai Rp 30 ribu, dan flanel bekas Rp 40 ribu. Semua harga tergantung jenis dan kondisi dari pakaian tersebut.

Biasanya untuk pakaian yang dihamburkan di lapak harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dibanding yang sudah digantung menggunakan kapstok oleh penjual. Bila beruntung, pakaian yang masih berlabel bisa didapati di Pasar Pagi, konsumen harus lebih teliti dalam hal berburu pakaian di tempat ini.

Pembeli juga langsung bisa mencoba pakaian yang akan dibeli, namun tidak ada kamar pas atau ruang ganti. Sehingga konsumen yang ingin mengepaskan langsung mencoba di tempat. Selain pakaian bekas, juga banyak barang bekas yang dijual di tempat ini, bahkan seprai hingga sparepart motor bekas turut dijual para pedagang.

Setiap minggunya, Pasar Pagi selalu dipadati konsumen dari kalangan remaja, dewasa, hingga orangtua yang membawa anaknya.

Tak usah khawatir, di Pasar Pagi ini juga menjual berbagai macam kuliner bagi pembeli. Harga-harganya pun cukup bersahabat di kantong.

Jadi, selamat berbelanja.


Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar