Danau Seran Satu dan Dua

Danau Seran adalah danau hasil eksplorasi sebuah perusahaan penambang pasir yang sudah lama ditinggalkan dan terbengkalai. Uniknya Danau Seran memiliki air yang jernih dan luas dengan pasir yang putih di sekitarnya. Hal ini tentu saja menarik minat para pelancong lokal, membuat Danau seran menjadi hangat diperbincangkan di media sosial dan menjadi tempat wisata baru yang ada di Banjarbaru.

Danau Seran terletak di Guntung Manggis kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Sebenarnya Guntung Manggis mempunyai 2 bekas area tambang yang membentung sebuah danau. Sebut saja Danau Seran 1 dan Danau Seran 2.

Danau Seran 1 memiliki air yang lebih jernih  dan tenang dengan warna kehijauan yang dikelilingi pepohonan hijau yang membuat suasana lebih segar.

Danau seran 1 (1)
Danau seran 1 (2)
Danau seran 1 (3)
Danau Seran 2 memiliki air dengan warna biru kemudaan, seperti air laut.
Danau seran 2 (1)
Danau seran 2 (2)
Danau seran 2 (3)
Danau seran 2 (4)
Meskipun yang sering dikunjungi adalah Danau Seran 1 karena Danau ini lebih dulu dikenal dan jaraknya lebih dekat dari pada Danau Seran 2.

Iya jarak dari Danau Seran 1 ke Danau Seran 2 cukup jauh, mungkin mengabiskan waktu sekitar kurang lebih 20 menit.

Jika berkunjung ke sini dan tak bisa menahan hasrat untuk berenang atau sudah memasang niat dari rumah berenang di danau ini harap untuk berhati-hati mengingat danau ini bekas area galian yang artinya permukaan danau tidak rata dan berlumpur sehingga beresiko masuk ke dalam lubang seperti sumur.

Nikmatilah pemandangan danau bekas galian pertambangan.
Previous
Next Post »
0 Komentar