Pantai Takisung dan Kepopulerannya


Kak-kaki telanjang bergoyang-goyang yang beradu dengan pasir pantai yang lembut, suara ombak yang menenangkan, terpaan angin laut yang sejuk. Ya itulah Pantai.

Kalimantan selatan cukup banyak memiliki wisata yang identik dengan lagu Reagge, iya Santai kaya di pantai.  Tetapi yang selalu ramai dikunjungi di setiap hari minggu atau hari liburan sekolah adalah Pantai Takisung.

Pantai Takisung terletak di Kabupaten Tanah Laut Kabupaten Pelaihari Kalimantan Selatan, Dari Kota Banjarmasin hanya memerlukan waktu selama kurang lebih 3 jam apabila jalan tidak macet untuk tiba di pantai ini,

Meskipun air lautnya berwarna kecoklatan tidak seperti pantai di Bali dengan Kutanya, yang sudah sangat terkenal di penjuru bumi atau Kota Baru dengan Samber gelapnya yang sedang hangat diperbincangkan.  
Tetapi di Pantai Takisung tak kalah banyak mempunyai wahana yang disediakan, contohnya saja seperti Banana Boat

Motor racing mini yang disewakan perjam atau menit



Menikmati Laut di Pantai Takisung dengan menggunakan kelotok (perahu bermesin)



Atau bermain bola


Kalo sudah puas bermain-main dan menikmati pantai, jangan lupa beli oleh-oleh di Pasar Pantai Takisung, dari aksesoris bertemakan pantai dan lain sebagainya. Banyak juga yang jualan iwak karing (ikan kering khas Banjarmasin) loh.



Pasar pantai Takisung dari dalam
Pantai Takisung sampai sekarang  masih menjadi pilihan yang utama liburan kebanyakan keluarga, teman, atau rombongan dari berbagai instansi yang ada di Banjarmasin. Karena Pantai Takisung jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Banjarmasin jadi Pantai ini selalu menjadi pilihan.

Tetapi karena kebanyakan yang berkunjung ke Pantai Takisung masih belum memiliki kesadaran tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya, masih banyak terlihat sampah-sampah berserakan di sekitar pantai. 
Padahal Pantai Takisung selalu diperbaiki dan dijaga dari fasilitas dan hal lainnya. Agar kenyamanan pengunjung.

Jadi, kalo ke Pantai Takisung buang sampah pada tempatnya dan jaga kebersihannya ya.
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

takisung memang populer tapi sayang..sampah dimana mana. mungkin karena bak sampahnya sedikit atau memang pengunjung kurang sadar..ditambah kalau surut sekarang lumpurnya minta ampun
salam
Blog Bang Elmu

Balas